Senin, 19 Agustus 2013

Nama bayi perempuan...




Lagi browsing sana sini sampai akhirnya nyasar kesini iiiih... foto-foto baby girl-nya kiyuuuut-kiyuuuut deh... Jadi pengen banget punya anak cewek untuk adiknya Aidan a.k.a Ottoboy.

Belajar dari pengalaman, sebelum menjadi orang tua seharusnya gue sudah mempersiapan diri secara fisik-mental-emosional untuk menjadi ibu. Tapi apa daya, selain belajar kehamilan gue malah sibuk cari nama bayi.

Ya iya sih, cari nama untuk anak harus serius gak asal-asalan kayak yang pernah gue posting disini. tapi yang penting jangan melupakan belajar ilmu parenting. Padahal pada kenyataannya nama anak itu ternyata berdasarkan 'rasa'.

Iya, perasaan yang muncul tepat ketika kita melihat si baby terlahir ke dunia. Jadi walaupun nama yang kita siapkan adalah Justin Bieber, misalnya, tapi ketka baby lahir kita merasa seharusnya menjadi Farhat Abass.. ya sah sah sajaaa... kalau mau menggunakan itu.

Terus, buku-buku alternatif nama bayi itu untuk apa? Ya untuk mempermanis perjalanan gue menjadi orang tua... #ceileeeeh #langsung_berubah_jadi_Ibu_teladan

Dan percayalah, dibandingkan anak cowok, nama-nama anak cewek itu buanyuaaak lucu-lucu dan bagus bagussss deh.. Alasan cupu kenapa gue suka dengan anak perempuan, ya karena namanya keceh-keceh.. Kalau gue diberi kepercayaan untuk hamil kembali dan diberikan anak perempuan, trimester pertama yang gue lakukan mungkin tetap lihat-lihat nama anak cewek.

Maaf ya bukan maksud apa, tapi pada kenyataannya sudah pasti dong nama anak-anak masa kini, terutama perempuan pasti keren-keren dengan pelafalan yang susah. Rasanya jarang ya baby perempuan bernama khas Indonesia seperti 
  • Sukmini, Ngatini, Mardiah, Tukinem (era 50-an),
  • Tuti, Widyawati, Melati, Puspa, Camelia (era 60-70-an)
  • Desi, Lia,  Dewi, Santi, Rini (era 70-80an) . Eh ini 2 yang terakhir sih nama mbak-mbakku
  • Kayla, Nabila, Shafina, Nayla, Thalita, (era 2000-an)

Sekarang.. Apapun namanya yang penting minimal tiga suku kata dimana konsonannya harus lebih banyak jumlahnya. Kalau berbau arab, latin atau barat lebih sempurna. 

~~~ Nah bayangkan ketika sedang antri untuk pembuatan KTP, betapa selain fakir miskin dan anak terlantar kita perlu mengasihani petugas pencatatan sipil ~~

http://eemoticons.netedisi namanya panjang banget
 Petugas        : "Nama siapa?"
cewek           : " Lady Gaga Tolong SayaDicintaiTidakUntukDisakiti"
Petugas         :  .... (ini nama apa hestek alay galau?)



edisi namanya pendek tapi susah banget 
Petugas                        : "Nama?"
cewek berikut2nya       : "Laetitzhsia RhashyahaqueShaskiyash"

..... lima jam berikutnya....
http://eemoticons.net
edisi nama penonton Inbox sama Dahsyat
Petugas                         : "Nama"
cewek antrian ke-100   :  " Citralalatrilili Lalala Yeyeye Wkwkwkw"
Petugas                         : .... (tampar aku mas, tampar aku)

~~~ demikian salah satu kronologisnya, mohon maaf apabila ada kesamaan nama dan kisah~~


Nah dalam pencarian nama untuk anak, biasanya gue berdua suami akan sama-sama sibuk mencari alternatif nama. Walaupun pada kenyataannya keputusan berada di tangan gue dan suami harus nurut dong:



http://eemoticons.netHingga terjadi salah satu percakapan antara istri yang kurang kerjaan dan suami yang sibuk nanggepin istrinya yang sedang kurang kerjaan:


Gue           : " Mas, kalau nanti kita punya anak cewek, aku  mau kasih nama yang berbau Rusia deh."
Suami        : " Siapa Fretilin, Putin, Pilin-Pilin?"
Gue           : " Hhuoopoooh,,, aku pengen kasih nama Tatjana.. Keren ya,, Nanti pelafalannya Taaatiaaanaa.. Kayanya cewek yang namanya Tatjana itu. Cantik misterius gituuukaaan.. Yakaaan?"
Suami        : "...."  Terdiam
Gue           : " ..."  Yess! Usul sepertinya diterima nihh
Suami        : "..."  sepertinya masih mikir

... Yailaah kok lama banget, padahal hamil aja nggak ...

Gue          : " Oiii.. Mas? Kepriben?"
Suami       : " Ooo.. mmm Tatjanaaa.. Tatianaaa.. boleh aja sik..."
Gue          : " Iya kaan,, cocok tu jadi adiknya Aidan. Aidan dan Tatjana. Nanti Tatjana jadi balerina.."
Suami       : " Nah nanti panggilannya Tatik loh ya.. Jadi kayak temen kantorku yang suka ngurusin absen, namanya Mba Tatik... "
Gue          : "....." #errrr #uasemmm_tenaaan


Siya'ul. Jadi buyar imaginasi gue

6 komentar:

  1. HAAAHAUHAUAHHAAAAAAAAA!!!!!!
    demi baca postingan baru ini aku rela break the rulesssssss, jam 10 gadget mati kemudian tedor. Tapiii, sekarang akuh disini, dan banyak postingan baru menantiiiii dibaca gyaaahahahahha!
    Ngakakkkk tertahan deh inihhh

    BalasHapus
  2. HAAAHAUHAUAHHAAAAAAAAA!!!!!!demi baca postingan baru ini aku rela break the rulesssssss, jam 10 gadget mati kemudian tedor. Tapiii, sekarang akuh disini, dan banyak postingan baru menantiiiii dibaca gyaaahahahahha!Ngakakkkk tertahan deh inihhh

    BalasHapus
  3. dilaaaaaa... selaaaamaat datang di tempat pelariaaan gue yang baru hahihihihihiahahuahha *loh kenapa gue ngakak?*

    BalasHapus
  4. mbeeerr,,, Tatjanaa kok jadi Tatiik,, nanti jadi Tatik = panTatnya metu seTitik

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...