Selasa, 05 April 2011

Meet the Vaginator,,


Setelah menikah, gue pikir pertanyaan "Kapan menikah?" akan berhenti dengan sendirinya lalu hidup gue akan damai sejahtera.

Ternyata salah! Pertanyaan selanjutnya yang telah menunggu adalah " Kapan nih punya momongan? "

Hampir selama 2,5 tahun gue mendapatkan pertanyaan yang itu-ituu saja. Berbagai jawaban2 pun sudah gue sampaikan, mulai jawaban diplomatis, cengar-cengir, pura2 gak denger, senyum kecut sampai pura2 lihat bintang di langit siapa tau ada Supermoon, terus gue kabur, sudah pernah gue lakukan. 


Tapi memang belum juga bunting, terus mau diapain?



  • Rumah Ampera, Februari 2010
Setelah kepulangan gue dari trip Vietnam dan Kalimantan, gue merasakan sesuatu yang berbeda. Kekhawatiran gue disebabkan karena sudah lebih dari 1.5 bulan gue belum mendapatkan haid. Walaupun setiap bulannya jadwalnya selalu mundur, tapi yang kali ini membuat gue sedikit berdebar-debar. 

Ketika gue mencoba untuk membeli test pack 2 buah, hasilnya benar2 membuat shock!


Shock liat test pack tahap 1 :

Testpack HCG. Subuh. Toilet kamar. Suara Gedubrak. Dan gue nangis
Gue        : " HOUHUHOUU.. Byuh byuh duh Biyungee.. HUAA HUHOUHOUHA. " http://www.smileycodes.info

Masku     : ( kaget terjondhil-jondhil bangun berlari menghampiri toilet ) " HAH kenapa dhek? Ada apa? Kamu jatoh nimpa toilet? Toiletnya gak kenapa2 kan? "
Gue        : " HOUHUOHOUU maass, ini liat hasilnya, masak tandanya positif..huhuuhu."
Masku    : ( kaget! bahkan rambutnya masih spt rambut-alay-gak-beres, yang pengen niru model rambut-Zac Efron-tapi-kena-badai-satu-sisi ) " Ya ampuuun Dhek.. kok bisa positif? Baca petunjuknya yang bener, siapa tau salah dhek,, sini aku baca. Tuh kan 99% akurat,, kali aja kamu yang 1%.. Iyah bener pasti  begitu. "
Gue
       : " Hiks,,, tapi tetep aja HUAAAAAA HUKS HUKS HUKS "
Masku    : "...." ( ceghluk, dia bingung kenapa gue nangis )


Shock lihat test pack tahap 2:

Testpack Sensitif. Subuh. Samping tempat tidur. Lihat hasil garisnya, gue nangis lagi (untung gak jatoh kayak dulu):

Gue      : " MAAAASSS INI LAGI GARISNYA DUAA!!!.. BHOUHOUOHUHOU http://www.smileycodes.info"
Masku  : ( dia masih asik sibuk mimpi,, moga aja bukan mimpi yg kayak ini ). " Aduh  ini kenapa bini gue nangis lagi? Ntar dulu,,, mungkin hasilnya salah juga,,, eh tapi garis dua-nya nyata banget yah. "
Gue      : " Terus gimana doong? Aku hamil BHOUHOUHUO HUOO HUOOO."
Masku  : " Oh, duh gimana ya? Eh apa kita beli lagi test pack yang baru,,, Nanti aku yang coba test,, kali aja hasilnya juga positif. "
Gue      : ( langsung diam cep-klakep ) " ..... Mas, oii! kamu lagi ngelindhur opo piye? "




  • RS. Puri Cinere, Depok

Setelah mencoba test pack, sudah saatnya kami menemui Obgyn. Berhubung rumah sakit terdekat dari rumah gue yang nun jauh di Sawangan sana adalah RS. Puri Cinere, maka meluncurlah gue dan Masku ke RS itu untuk konsultasi dgn dr. Dewi Prabarini SpOG.


dr. Dewi    : " Tanggal berapa hari pertama Ibu terakhir kali haid? "
Gue         : ( bengong bentar ) " Lupa tepatnya kapan, dok. Anu' pokoknya yang pasti ya Dok, akhir tahun 2009 pas lagi malam tahun baru itu loh dok, yang banyak kembang apinya,, eh tiap tahun ada kembang api ya Dok? Haha.. Pokoknya saya lagi di Sawangan, nah yang pasti saya haid dok, waktu malam tahun baru itu ,, tapi lupa hari pertamanya kapan? "
dr. Dewi   : ( terpana ) " Sudah pernah ada riwayat keguguran? "
Gue          : " Belum dok, tapi yang pasti kucing saya sudah dok.. dan kucing saya aja ,lebih sering melahirkan dibanding saya majikannya tuh dok. Haha,,, "
dr. Dewi  : ( kayaknya mulai mengurut2 pelipisnya,, untungnya masih mesem2)

http://www.smileycodes.infoHYOSSSHHH!! Ini saatnya,, Akhirnya gue diperiksa seperti layaknya Ibu yang sedang mengandung. Sambil dipandu Mba suster menuju bilik periksa di balik tirai, gue membayangkan apa yang akan terjadi di dalam sana :

  • Masku duduk mendampingi gue, menatap penuh cinta,, Gue spt wanita paling hebat  yang baru saja memenangkan lomba makan bubur kacang ijo antar kota antar propinsi.
  • Kami bergenggaman tangan menyaksikan gambar janin yang bergerak-gerak kelojotan kayak kecebong di layar komputer
  • Dokter melakukan ritual pemeriksaan sambil tersenyum melihat pasangan muda yang sangat berbahagia (atau yg sangat norak) ini,
  • Air mata bahagia sudah mulai menetes di pipi 
  • Oh! Bisa jadi ada fotografer di ujung sana sedang mengabadikan semua kebahagiaan kami untuk kemudian foto itu dicetak dan dijadikan brosur program Keluarga Berencana dari BKKBN,,, eh?


  • Poli Kebidanan, dr. Dewi Praborini SpOG

Pertama kali gue masuk ke bilik kontrol, gue bersirobok dengan dipan yang digunakan kala persalinan. Eh? gue ngga disuruh latihan melahirkan, kan?

Gue benar2 gak punya pengalaman dengan obgyn. Pengalaman gue dengan rumah sakit hanya waktu ketika gue nelen duit dan waktu harus menjalani operasi pencabutan kuku-jempol-kaki waktu SMP *ini kenapa penyakit gak ada yang beres sih?*. Tapi kan dulu waktu tidur yg diutak atik cuma kerongkongan sama jempol kaki ajah,, Lah kalau yg sekarang?

Kemudian gue disuruh membuka 'undies' gue dan naik di atas dipan. Ih untung aja yah, hari itu kebetulan gue pake undies yang agak mbejaji. Tidak berapa lama, Mba Suster menaikkan paha gue yang berat2 ini ke sandaran paha dan diatur sedemikan rupa sampai posisi 'ngangkang' gue sudah pada tempatnya.

Ketika sedang menikmati semriwing-nya angin yang berhembus sepoi-sepoi, tiba2 dr. Dewi dan si Mbak suster datang lengkap dengan sarung tangan karet warna ijo
http://www.smileycodes.infoAIIIHH Matekoooon,,, jerohan gue mau dioghrok2 pake sarung tangan karet itu?

Lalu si Mba Suster, mengeluarkan alat,, yang dari penampakannya saja sudah menyeramkan mirip Catokan curly iron merk Babyliss yang ada banyak di salon2. Entahlah apa yang dilakukannya sekarang, mungkin sedang memberikan lubrikan ke curly iron itu.

Eh beneran deh, sekarang gue gak sedang nyasar ada di salon kan?

Kalaupun sedang ada di salon, catokan curly iron adalah alat terakhir yang gue harapkan untuk diterapkan di rambut gue yang brindhil-nya bak trondhol ini,,
Tapi sekarang? Itu besi segede itu ada di depan mata guee???

Gue            : " HOROOK! AUJUBILEEE JABANG BAYEEK, APAAN TU SUSTER?"  http://www.smileycodes.info

Dr. Dewi      : ( masih dengan senyuman ala Marissa Haque ) " Iya Ibu, kan kita mau periksa kandungan bu..tenang saja ya Bu, santai yang relaks."
Gue            : " Tapi itu apaaaaa? YAKIN ITU CURLY IRON SEGEDE GABAN  MAU DIMASUKKIN? kemana? ke 'anu' saya?"
Dr. Dewi      : " Iya Ibu, ini namanya prosedur pemeriksaan dalam,, gak papa Bu"
Gue             : " Tapi itu KAAAAN GUEDHUEEE BHAAANGGHETT mba suster,, bu dokter" *bersiap-siap untuk mewek nangis mbeker2 *
Mba Suster  : " erm,,, eh, gak salah bu? Masa sih segini gede bu?"


Sambil memegang alat catokan curly iron itu ,, yang gue sebut sebagai the real vaginator, si Mba suster melirik ke arah Masku yang sedang duduk menanti dibalik gordyn.. Maksud looooh? Mau ngebandingin? *wataaaa hadeziiig,,, awas kalo berani2 coba ngambil penggaris*


~~~~ Bisa dipastikan Masku anteng2 aja, mungkin sekarang dia sedang liat foto2 dr. Dewi, liat kalender di meja, liat plakat2 dan pajangan kliping berbagai media di dinding yang berisi dokumentasi dr. Dewi. Atau mungkin Masku sedang menatap ke langit2 berharap ada cicak main pedang-pedangan numpang lewat ~~~~


Gue menunggu tegang. Akhirnya besi atau vaginator atau apapun itu namanya, masuk ke dalam tubuh gue.
http://www.smileycodes.infoHHYOOOONGAALAAAH !!!....


  Nyet,,, gak enaaak banget!


Dr. Dewi  : " Ibu, pahanya jangan tegaang..!!"
Gue         : " Iya ini dok, ini mencoba gak tegang.." ( sepertinya badan gue kejhat-kejhet )
Dr. Dewi  : " Pahanya jangan dikencengin,,, susah masuknya ya Bu. "
Gue         : " Iya dok, saya juga maunya begituuuuu.." ( bentar lagi gue bakalan nari kejang )

sibuk uthak uthik

Dr. Dewi   : " Pantatnya jangan diangkat2.."
Gue         : " Saya ngga nyuruh ngangkat dok,,, dia sendiri yang maunya begituuu " ( badan sudah pleyat - pleyot kesana kemari )
Dr. Dewi   : " Nanti waktu melahirkan kayak gini loh, jangan diangkat2 yah pantatnya "
Gue        : " Huhuhu Iya dok, ini maunya gak diaangkat2,, tp dia gak nurut emang, dasar bandel "

Dokter masih sibuuuuuuuk aja berusaha setenang dan sehalus sehingga senyaman mungkin memasukkan si vaginator ke dalam tubuh gue,,http://www.smileycodes.infoMulai saat ini, gue benci kalo denger prosedur 'periksa dalam' BENCIIKK BENCIIIK...GRRHHHMBLLLL!!

Akhirnya vaginator sudah terpasang pada tempatnya. Masku dipanggil masuk untuk melihat ke layar komputer. Tampak dilayar komputer,, sesosok trapesium,, eh kok trapesium,, seperti jajaran genjang,, eh salah lagi,, aduh geometri gue parah banget sih,, yang bentuknya kayak tangkuban perahu tuh apaan yah? jajaran genjang? belah ketupat? trapesium? segitiga emas atau malah pinang dibelah dua, tuh

Dan hanya kalimat dari dr. Dewi inilah yang masih terpatri dengan kuat dalam ingatan gue
http://www.smileycodes.info "Bapak ibu, selamat yah,, sudah ada kantong janinnya nih,, Tampaknya kandungannya kuat.. Kandungan Ibu bersih, tidak ada mioum atau kista.. Dan dilihat dari USG ini, usia kehamilan Ibu sudah masuk 8 minggu,, sekali lagi selamat ya Bapak, Ibu. "


Seperti biasa, gue meweeeek,,,, air mata mbrebes mili .. *entah karena melihat layar USG atau karena memikirkan bagaimana si vaginator ini keluar dari tubuh gue*

Seingat gue dari film2 yang gue tonton, novel dan komik yang gue baca, majalah yang gue lihat, buku pelajaran yang gue lempar, contekan yang gue buat, sampai di adegan sinetron yang gue howek2 howekkan, kata HAMIL berarti sebentar lagi gue akan menjadi Ibu.http://www.smileycodes.info HOREEE.. gue hamil... HOREEE HOREEE!!

Karena gue adalah calon Ibu, berarti setelah ini, segala tindak tanduk yang gue lakukan harus gue lakukan secara berhati-hati. Gue harus turun dengan anggun. Berjalan perlahan, membuka tirai sambil menyibakkan rambut ala iklan2 shampoo di televisi.
,,Baru juga jalan tujuh per delapan langkah,http://www.smileycodes.info,


Mba Suster : " Ibu,, ada yang ketinggalan"
Gue            : " Apaan Mba, saya lagi fokus hati-hati bawa calon janin. Takut jatoh." *gue sudah berjalan pelan dengan langkah pekekah-pekekeh seperti seekor macan -kelaparan-tapi -mangsanya-gak-punya-gizi
Mba Suster : " Anu', bu.. itu"
Gue            : " Iya sus,, saya berhati2 kok, saya gak akan lunjak2 lagi, saya gak akan tiger sprong lagi, saya gak akan koprol lagi,, dan saya berjanji kalau perlu saya tiap lima menit jalan pasti berhenti utk berdoa sebelum makan."
Mba Suster : " Anu,, ini bu,, Ibu kelupaan pakaian dalamnya Ibu ketinggalan Bu"
Gue            : "....."

Ciiiih ah - gue mau pingsan dulu,,http://www.smileycodes.info

~~ postingan yang ini, diambil berdasarkan tret plurk yang ini~~

23 komentar:

  1. congratz for upcoming baby..

    cerita asli nieh? kocak banget :)

    BalasHapus
  2. Wuihhh..kata bojoku pas keluar bayinya nanti which is 9 bulan lagi ya....suakitnya poollll...ya mungkin kayak vaginator itu dikali 5..hihiihihi.. selamat ya bu

    BalasHapus
  3. Slmt, mbak. Btw ini lucu2annya beneran apa cm bumbu ya? Hehe. Sangat menghibur walaupun mengerikan membayangkan masa depan yang akan saya hadapi dg sang vaginator di fase hdp selanjutnya TT emang ga ada cara lain ya????

    BalasHapus
  4. iiih,,, ada yang comment di MP ku hiaiaiai *iyah, saya norak sekali* habisnya dipikir MP sudah beralih menjadi pusatnya olsop semua,, jd sempet hibernasi ,, makasihh yaa dah mau mampiirr,,

    BalasHapus
  5. makasihhh,,, itu sudah setahun yang lalu,, sekarang sih Baby-nya sudah keluar..

    Iyah, cerita asli,, malu2 in emang,, dan saya juga bingung, kenapa juga ditulis,, sayang saya gak ngapalin siapa nama susternya,, secara kehamilannya gak saya terusin sama dr, dewi,, (atau mungkin, dr, dewi yang lega, saya gak jadi pasiennya)

    BalasHapus
  6. mhuannthaaapp Paak rasanya hehehhe,, terima kasih banyaaak yaa,,

    BalasHapus
  7. iya mba, emang beneran,, sekarang sih sudah bisa ketawa2,, dulu pas ngalamin benerannya, boro2 bisa ketawa mba,, yang ada gak mau datang lagi ke rs Cinere,,

    btw, kontrol pertama gak mesti periksa dalam kok Mba,, Biasanya sih, usg yg digerak2in pake alat diatas perut, (kayak di gambar2 pd umumnya) saya aja yg apes diperiksa dalam wkt kontrol pertama, cm memang lebih valid pake 'vaginator' ini,, Nah, pas mau brojol,, baru deh sering2 diperiksa dalam,, *mau pingsan melulu rasanya*

    BalasHapus
  8. dewiii...ya ampuun neng...kowe cocok dadi pengarang buku, klo dibikin buku pasti laris manis...hehehehe...untung 2 kali hamil aku ga kenalan sama si vaginator itu, walaopun pas melahirkan anak pertama agak trauma dgn pemeriksaan dalam...sempet takut di VT, btw ayo wi, kpn nambah momongan lagi?????

    BalasHapus
  9. ya ampuun sitaa,,, sampai bikin acount di MP,,, makasih yoooo,,, commentnya bikin cuping hidung sama cuping telinga melebar sakng ge-er nya eheheh...

    TTTUUUUH BENERRR KAAAN? periksa dalam tuh paling nganyelkee... *punya pengalaman buruk jg ape bikin trauma periksa dalam pas mau lahiran*,, hebat tenan kamu Sit, sampai 2 kali melahirkan,, fiuuh

    Hadooh, ada lagi pertanyaan "kapan nambah momogan" HAHAHAHAHAHAHAHAH,,, bentaR, tarik nafas duluuu,, yg ini jg baru keluar hihih,,,

    BalasHapus
  10. HUAHAHAHAHAHAHAHA!!! Tanggung Jawaaaabbbbb!!! Aku ngekek2 menggelegar sak lantai dua. :)))). Btw, ketauan jarang ke salon niiiihhh : BABYLISS boooookkk, bukan baby list :)))
    *apapun deh*
    Tetep ngekeeeeekkkk..... sek yoh tak ngglundung.....

    BalasHapus
  11. haiyoooooohh,,, wong paling gak mau dipakein itu kok,, oke2 tak edit sek yoooh,,, hihihi,, dila kangeeen,, moga aja, pas kamu ngakak di pojokan sana,, gak pas papi bos jalan2 yaaah hihihi

    BalasHapus
  12. uuuhh,,udah Lama ga mampir kmareee...
    trnyt msh idup ajeee

    :))

    hihihi

    BalasHapus
  13. makasiih udah mampir lagii,,,,

    aku jg gak tau kok tyata masih hidup aja ni multiply hehehhe

    BalasHapus
  14. kyny situ msh 'utang' postingan deehh...

    tp gw Lupa apaan.

    hahahaha

    BalasHapus
  15. iyaaa banyaak,,, *kretek2 kretekkin jari,, ubek2 arsip draft*

    BalasHapus
  16. hadudududu...

    hhhmmm..

    *menunggu*
    :D

    BalasHapus
  17. mbakyu,,, mampir ki aku.. apikan thoo...

    BalasHapus
  18. oiiii lantakan emas,,, apik'an men thooo bisa mampirrr,,, yooo mari kita bertemaan

    BalasHapus
  19. masih hiduuup hahahha,, dan berusaha meng-"hidup"-kan site ini :p

    BalasHapus
  20. dan teuteup ga komen d Lapak ogut
    huh

    @_@

    BalasHapus
  21. Dewiii...sgede babyliss??? Aku ngrasain yg sgeede kentongan hansip *tutup mata mbeker2*
    TRAUMA

    BalasHapus
  22. hahhahahah intinya periksa dalam, mau pakai babyliss, kentongan hansip atau tusuk gigi tetep bikin trauma yaaa... TOSS DULUU

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...