Minggu, 11 Mei 2008

Thomas-Uber Cup 2004 Cheerring Squad ,,

Gw bukan pecinta olahraga apalagi berprofesi sebagai olahragawan..

Tp, setiap ada event olah raga yg menyangkut Indonesia, nasionalisme gw langsung timbul .. Dan secara nama Indonesia yg msh cukup diperhitungkan di dunia olah raga baru bulutangkis, makanya bulutangkis ini mjd sesuatu yg istimewa buat gw...


Thomas - Uber 2004

Karena cita-cita gw untuk menjadi atlet tidak kesampaian..maka yg bisa gw lakuin demi mengharumkan nama bangsa adalah dengan menjadi suporter atlet bulutangkis Indonesia...YYIIAAAAAYYYY

Perjalanan gw menjadi suporter, selama ini selalu mentok hanya sampai di depan layar TV, namun pada pegelaran piala Thomas 2004 di Istora Senayan, gw mengalami sedikit kenaikan peringkat karena sekali lagi, tetep bukan gw menjadi atlet-nya tapi gw dan teman2 kuliah gw Lasti, Imbi, Tri, Phie, Ola, Diana (dan adik2nya) Anita dan Attika sempat menjadi suporter tim Thomas di stadion Istora..

Pada pertandingan perempat final regu Thomas 2004 itu, gw ngikut aja keti
ka mereka memutuskan utk mjd Cheerring Squad yg total penampilannya ... Saking totalnya sptnya kami berhasil menjadi salah satu suporter yg cukup mencolok di TV (maksudnya sih, mencolok noraknya )
POkoknya tujuan kita datang hanya satu yaitu spy bisa nonton pertandingan Thomas secara live (masalah pemainnya menang atau kalah, nanti aja) ... dengan perlengkapan tempur kita berjuang sampai titik darah penghabisan membela merah putih, semua temen2 gw sudah spt suku mohicans yang siap bertempur dengan suku apache ...perlengkapan pake rumbai-rumbai kemoceng, bawa bendera merah putih segedhe seprei, balon-buat-tepok-tangan, periwitan, ditambah diana yg berrperan mjd konduktor para suporter di belakang..


Menjadi suporter pertandingan Thomas yg ada Indonesianya di depan TV aja sudah membuat gw cukup stress, apalagi menonton pertandingan live-nya ... ternyata sangat jauh lebih stress Begitu tegangnya, gw merasa dada ini ikut berdebar-debar, kaki ini ikut lemas gemetaran, nafas pendek pendek tersengal, ada yg bergejolak di perut, mata memerah berkunang-kunang (tp kalo yg ini bukan karena tegang, cuma emang bola kok-nya yg emang gak keliatan), pokoknya situasi saat itu seakan-akan membuat gw spt ikut turut andil..

Tapi satu hal yg paling gw heran, para atlet2 Thomas Indonesia saat itu bisa menjadi sangat ganteeeng....Biasanya gw tuh agak malas kalo lihat Taufik Hidayat .. Tapi entah kenapa yah kala itu, Taufik HIdayat begitu kami elu-elukan karena dia tampak ganteeeeeng, gerak tubuhnya seakan-akan semua dilakukan dalam gerakan slow motion, berjalan memasuki lapangan dengan cool-nya spt pahlawan Indonesia yg sangat dinanti-nantikan...yah illaaah....


 
Akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia, karena meski suara dan tenaga sudah habis, hasilnya Indonesia berhasil maju ke babak semifinal ... walaupun dengan hasil akhir Indonesia tetep aja ngga bisa menangin Thomas CUp hiks...hiks...hiks...

Saat ini, sedang berlangsung pertandingan piala Thomas-Uber yang diadakan kembali di Jakarta,,, Dan suatu hari gw tiba-tiba shock melihat beberapa versi iklan publikasi event Thomas Uber ini di Trans TV dan Trans 7. Yak, tampil di dalam tayangan itu cuplikan-cuplikan eforia yg terjadi piala Thomas tahun 2004 lalu ... Yak, sudah dapat ditebak, termasuk di dalamnya kelakuan kami ini..

Hasilnya? yah illlaaah...malu juga yak waktu liat penampakan kelakuan kami di TV itu hehhehehe....

Aaah saat ini, tim Thomas Indonesia sedang berjuang melawan Tim Thomas Korea, gw sudah kembali ke habitat awal dengan menjadi suporter di depan layar TV (mau nontonnya kalo udah di final ajah...) dan walaupun gw menyukai pernak-pernik ttg Korea, untuk saat ini gw berdoaaa semoga tim Indonesia mau berjuang supaya menang....

6 komentar:

  1. Yeaaah..dan tnyt INA kalah,wi..
    Huks..huks..
    Tim uber yg tdnya gw pikir ga msk final,malah kmrn main bgs..
    Tp nanti lawannya china jg..hmmm..kalo gw blh saran ke timnas niy ya,gw bkL blg:
    "jeunk,main santai aja,ga usah maksa.."
    hehehe..
    Hands up deh lawan china,bu..
    Tp yaa..doa tetep ngaLir..
    Ya nggaaaak...
    :)

    BalasHapus
  2. iyaaaa betul banget Kuun, sama banget pikiran kt (dan seluruh rakyat Indonesia sptnya) huhuhu...

    baru selesai mem-posting-nya ... dan baru saja Indo dipastikan kalah dari Korea hiks hiks hiks...

    Go Uber!!

    BalasHapus
  3. Ternyata kita masih punya nasionalisme yang tinggi, ya? :>

    BalasHapus
  4. Uber kita kalo gw liat di Final udah usaha banget kok!
    Gw salut sama tim Indonesia, mungkin emang belum waktunya.
    Tapi yang bikin gw salut adalah semua penduduk Indonesia bener-bener bersorak untuk Tim Thomas & Uber kita tahun ini.

    Salut to Indonesia!!!

    BalasHapus
  5. iyaaaah beneeeerrrr banget...hebat deh Liliana Natsir, sama PIa Z.

    pasti 2 tahun kedepan, kita bisa dapat uber...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...