Sabtu, 24 Mei 2008

korea movie : Taegukgi (Brotherhood of War)




Starring Jang Dong-gun and Won Bin.

Satu lagi film bermutu Korea favorit gw, diperankan oleh 2 aktor utama idola gw (mrk memang selektif bgt main film, makanya gak banyak film-nya)... Taegukgi ini bercerita ttg perjuangan 2 saudara yg terpisah di tengah perang antara Korea Selatan - Korea Utara ... Baguuuss banget, sedih gw waktu lihatnya ..

Gw berharap suatu saat, Indonesia jg punya film epik sejarah yg jg bermutu spt Taegukgi ini, .. sempet sedih sih, wkt denger kabar film terbaik piala Citra yg jadi heboh itu (gw lupa deh, yg ttg anak sekolahan melakukan kekerasan ituh, lupa gw judulnya) masaak, film terbaik FFI sound music-nya jg harus ngambil dari Taegukgi ini, ...

Walaupun hampir semua cerita sinetron yg berrating tinggi di TV kita sudah banyak yg menjiplak dari dorama & drama korea, tp mbok yaaooo film terbaik-nya jgn njiplak jg gituu .. huhuhu

4 komentar:

  1. Itu film emang bagus banget, mbak. Saya pernah menontonnya tidak disengaja ketika ada pekan film korea di kampus. Awalnya memang membosankan karena alurnya lambat, tapi di tengah2....menyentuh banget!!! Apalagi ketika adegan mereka stress dikepung oleh tentara lawan sehingga akhirnya mereka saling bunuh...Benar2 mampu menggambarkan gejolak emosi di tengah peperangan...

    BalasHapus
  2. betuull...betull...menurut gw, film ini wajib ditonton banget deeh...

    BalasHapus
  3. mba punya copyan dvd ori nya gak..punya gw soalnya rusak..ada lagi yg jual gak yah

    BalasHapus
  4. setau saya sih, kalau di disc tara, dll saya pernah liat sih ya Mas,,, eh tapi sekarang masih ada nggak ya? udah coba ke itc2 mangga dua dan teman2nya?,, nanti aku coba cari tau yaa,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...