Rabu, 19 September 2007

Selingkuh On LIne..

You've Got Mail
 Masih ingat dengan film You've Got Mail di awal tahun 2000? Salah satu film comedy-romantic favorit gw yang diperankan Tom Hanks dan Meg Ryan. (yg sampai dengan saat ini gw merasa mereka adalah pasangan yg paling cocok kalau dipasangkan dalam film2nya).

Film ini bercerita tentang Tom dan Meg yang cinlok di dunia maya melalui email2 mrk (kalo di indo jaman dulu, pake surat cinta dengan merpati pos kali ya..) dimana dalam kehidupan sehari-hari mereka sebenarnya adalah musuh bebuyutan karena Tom adalah pemilik department store besar dan Meg adalah pemilik toko buku kecil yang tanahnya akan bakal digusur oleh depstore-nya Tom. dan endingnya spt kita ketahui, stlah mereka bertemu...ya terkejut tapi pastinya happy ending.

Dan tidak pernah gw bayangkan, akan ada cerita betulan spt itu di dunia nyata ini...

Beritanya gw ambil dari Koran Tempo, yang sewaktu membacaranya membuat gw ketawa gak habis-habis, dan bener2 membuat gw gak habis pikir kok bisa ada kejadian spt ini...

Btw, gw tidak menggunakan nama samaran karena kalaupun itu nama sebenernya, gw juga sangsi postingan blog ini bisa sampai di belahan Bosnia sana dan kalaupun nyampe, gw jg gak yakin pada ngerti bahasanya..

Sarajevo, September 2007


Adnan Zenica, 32 tahun, dan Sana Klaric, 27 tahun, adalah salah satu pasangan suami istri yang menggunakan jasa internet untuk chatting dan bersosialisasi.


Pasangan itu sering online bareng. Sang suami online saat tengah berada di kantor, sedangkan sang sang istri di kafe internet. Tanpa disengaja mereka bertemu di salah satu chatroom dimana Adnan memakai nama samaran Prince of JOy (ya oloooh) dan Sana menggunakan nama Sweetie (eeeuuuww).

 

Seperti layaknya cerita selingkuh, Prince of Joy dan Sweetie mulai menemui kecocokan setelah diawali dari curhat seputar kisah pernikahan mereka.

Prince of Joy : "Ooh sweetie, aku sangat merindukanmu..Istriku sangat dingin, dia tidak lembut dan manis sepertmu sayang..."
Sweetie       : "Istrimu sangat keterlaluan menyia-nyiakan suami sebaik dirimu, seandainya aku bertemu dia..akan kulabrak dia..OOoh my prince, aku juga merasakan hal yang sama Prin, aku sangat nyaman berbicara denganmu, suamiku sudah tidak pernah perhatian denganku, dia selalu sibuk dengan kerjaannya..."
Prince of JOy : "Suami macam apa itu, tidak bersyukur memiliki istri sepertimu..seandainya kau setiap malam berada dalam pelukanku..kau tidak akan pernah merasa kedinginan.."
Sweetie        : " Oh my Prince, setiap detik aku selalu membayangkan kau yang selalu memelukku, setiap malam aku hanya dihadapkan pada punggung yang berjerawat dengan sesekali mengeluarkan kentut..uughh"


(yay udahan ah , it's just my imagination..makin lama makin ngaco)


Pada akhirnya karena seringnya online bersama, sampai-sampai mereka merasa telah menemukan belahan jiwa sejati mereka. Dan seperti layaknya dalam cerita You've Got Mail diatas, Jalinan asmara via internet itu bermuara pada niat untuk bertemu.

Ngopi darat, di toko atau restoran (apapun itu) lengkap dengan bunga mawar.

Keduanya sepakat "ngopi darat" di sebuah toko. Tak lupa setangkat bunga mawar menjadi penanda pertemuan (dangdut banget ya, kenapa gak dresscode baju, atau bawa buku dan kacamata gitu? hidih, makin norak ntar malah dikira Ian Kasela mau kopi darat sama Rama Aipama).

Adnan duduk manis sambil membawa mawar celingak celinguk kearah pintu menunggu wanita cantik yang masuk sambil membawa mawar. Sampai toko itu mau tutup tanpa disengaja dia melihat istrinya sudah ada didalam toko, Adnan terkesiap dia kaget...dia terkejut, hampir saja jantungan untungnya gak ada jantung cuma punya ayan...Adnan berpikir apakah Sana telah memergoki bahwa dia memang benar selingkuh, dan sekarang sedang menjebaknya??


Sana   : " Heellaaah, lah kok ada Mas Adnan??"
Adnan : " Eh..loh...eh...Dhek Sana kok kamu bisa ada disini?"
Sana   : " Anu..aku..anu..mau ada yg dibeli mas, tadi Kucing kita keselek kalkulator? Mas sendiri ngapain?"
Adnan : " Emm..nggg..aku juga mau beli ini..obat-pembersih-tanaman-Kaktus"

Diantara kecanggungan yang aneh, Mata Adnan dan Sana saling bersirobok, sudah tidak ada lagi getar-getar cinta didalamnya..dan tidak menunggu berapa lama, tanpa sengaja mereka melihat bunga mawar yang digenggam masing-masing

Adnan : " Sweetie..?"
Sana    : " Prince of Joy..?"
Adnan : " . . . . "
Sana    : " . . . . "


Happy ending? Tentu tidakkk...

"Saat kulihat suamiku menggenggam mawar, hatiku sungguh hancur." tutur Sana
"Aku merasa dikhianati. Aku murka..Aaarrrggggggg tidaak tidaaak lepaskaan akuu.. " Sana kejat-kejet sendirian (eh salah-salaaah..itu imajinasi gw sendiri).

Adnan pun kaget bukan kepalang saat menyadari tak ada wanita lain ditoko itu yang membawa mawar kecuali istrinya.

Ujung-ujungnya bukan happy ending yang didapat, malah gugatan cerai yang dilayangkan. Adnan dan Sana saling menggugat cerai dengan alasan tidak setia.
"Sungguh aku tak percaya." kata Adnan sambil geleng-geleng kepala.

"Sweetie yang ngobrol dengan lembut dan manis kepadaku di Internet, tak lain adalah perempuan yang selama ini aku nikahi," kata Adnan. "Perempuan yang selama ini pelit bersikap mesra dan lembut kepadaku,"

Akhirnya sepasang suami istri di Bosnia ini memilih berpisah setelah mengetahui bahwa keduanya ngobrol lewat internet dengan nama samaran.

11 komentar:

  1. huahahahaha lo membuat cerita itu lucu banget, nenk

    BalasHapus
  2. mm.... jangan sampe otto man nanti berubah Prince of Happynes ya wi :p

    BalasHapus
  3. hahahaha...amin amin dor...

    BalasHapus
  4. kesian amat tuh pasangan yag..apes..apes....kekekeke

    BalasHapus
  5. tapi gw tetep gak abis pikir, kok bisa2nya ya diantara beribu2 chatroom dan berjuta2 orang (gak seekstrim itu sih) yg bisa dijadikan teman chat dengan nama samaran..kok ya harus ketemunya pasangan hidup sendiri kikikikik...

    BalasHapus
  6. makanya nenk....itu lah yang disebut dengan APES kekekekeke

    BalasHapus
  7. hmm..nice story...bisa tuh dijadiin derivatif n kembangan novel gue..thanks ya jeng..

    BalasHapus
  8. weittsss,,, canggih ni Ibu penulis, nanti aku dikasih credit tittle-nya ya hihihihi

    BalasHapus
  9. emang kisah aslinya udah bikin pengen ngakak kok hahahah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...