Jumat, 08 September 2006

There was a Ghost in my house..

Taken from this  ...Blog yang udah lama banget gak diupdate,secara sptnya udah lebih keenakan blogging disini.....

........................................................................................................................................

Rumah gw di daerah Lebak Bulus. Selama 7 tahun terakhir ini gw tinggal dengan keluarga gw disana, tapi setelah alm. Bapak pindah ke Yogya dan Adek gw kuliah di Bandung, maka tinggallah gw sendirian dengan

First of all, let me introduce you with Mbak Apin....

(fotonya akan di update menyusul)..Mbak Apin ini Staff ahli di rumah gw yang sehari-harinya mempunyai side job menjadi staff ahli selama beberapa jam di tetangga2 gw. Tapi tugas utamanya tetep jagain rumah gw. Bagi temen2 yang belum pernah ketemu, gw gambarin karakter Mbak Apin : Seorang wanita paruh 30 tahun, kurus dan 24 jam nonstop mengenakan jilbab, Seorang wanita yang  jujur-tapi-judes, temen ngobrol-yang-gak-nyambung dan temen tidur tapi galak... (pokoknya perpaduan yang aneh deh... Dia memang aneh, makanya mau nemenin gw..yang juga aneh karena mau ditemenin dia).
Jadi untuk temen2 yang sering ketemu dia spt Astri, Tri, Imbi, Dayen, Reni, Cecil dll...hehehe..harap maklum yak kalo telp gw kayak dijudesin hehehe..

Intinya karena cuma kita berdua di rumah, maka banyak banget kejadian yang gw alami bersama dia, yang juga ajaib2..

  • mulai dari rutinitas Mbak Apin yang selalu membangunkan Gw di waktu subuh hari dengan lagu-lagu-dangdut- (note :   mending modern, ini Jadul punya) - VOLUME-MAKSIMAL - dari - saluran - Benz Radio - yang - radionya - disetel - di teras - rumah....(mungkin maksudnya sekalian membangunkan para tetangga)... 
  • Mbak Apin yang pernah menangis2 jejeritan di jalan depan rumah dengan versi India karena diputus pacarnya (dan melihat mantannya sekarang pacaran dengan pembantu tetangga sebelah)
  • Mbak Apin yang gak sengaja pernah masukkin perampok ke rumah (PERAMPOOK? AAAAAAAARRRRGRGH.. untungnya gak kenapa2 karena gw keburu pulang ke rumah)
  • Sampai seringnya (udah gak keitung lagi) kita berantem adu-judes-judesan cuma karena hal sepele seperti permasalahan nasi goreng? gak penting bukan..


Too much strories about her..mungkin gw cerita salah satu aja yah..


Begini ceritanya...(ini tagline dari program acara TV apaan yah?...gw lupa..ada yg ingat?)



Selasa Malam, 4 September 2006 pukul 20.00 an WIB..Gw masih belum sampai rumah. Pada Saat itu tetangga gw Tante Situmeang (gak usah diintroduce deh..pokonya tetangga beda dua rumah dari gw dimana Mbak Apin sering main ke rumahnya) datang ke rumah, tujuannya untuk mencari Mbak Apin.. 

... Intermezo sebentar..


Pagar rumah gw selalu dalam keadaan tergembok, kita gak punya bel rumah (maksudnya rusak..), jarak antara pagar dengan rumah lumayan jauh.. emang seberapa jauh? yah sejauh kalo temen mau cari orang di rumah, perlu sedikit kesabaran hehehe..

Oleh karenanya gw disini berikan beberapa tips, tinggal pilih salah satunya aja yang cocok yang mana :

  1. Ngetok2in gembok yang tergantung dengan pagarnya (tapi harus mau sabar ya..)
  2. Tereak2 manggil nama.. (ini lumayan lama..jadi bisa dipakai kalo mau nanggung malu diliatin ama tetangga.. (maklum sepertinya kita rada2 congek..).
  3. Telpon rumah ..(yg jarang banget diangkat kalo gw gak ada dirumah, atau mbak Apin lagi di belakang)
  4. Sms / telp dulu ke hp gw
  5. Ngebel-ngebel dari klakson mobil..(tapi jangan kekencengen dan jangan sering2..nanti bisa2 yang keluar malah staff ahli tetangga2 yang buka pagar rumah mereka masing2..soalnya bunyi klakson kan rada2 mirip)
  6. Kombinasi cara 1) dan cara 2)
  7. Kombinasi cara 3) - kalo sudah kelihatan ada bayangan orang - selanjutnya diteruskan dengan cara 1) atau cara 5)
  8. Bawa kunci duplikat gembok pagar.. (EH GAK BOLEH DING!! CARA INI YG BOLEH CUMA GW!!)
  9. Manjat pagar..(ini alternative terakhir yg sering gw pake kalo semua alternative diatas gak berhasil dan mbak Apin tetep tidak nongol, tapi saran saya temen2 jangan mengikuti alternative yg ini..nanti bener2 disangka maling beneran)
  10. lainnya....(ada masukan alternative baru gak ya?)

... Intermezo selesai


Back to Tante Situmeang.. (Maaf ya tante, saya membahas dirimu di blog saya tanpa minta persetujuan terlebih dahulu untuk mempublikasikan dirimu... apalagi minta royalti ya)..


Naah Tante Situmeang ini menggunakan cara 6).. yaitu mengetok2 gembok pagar dengan memanggil nama Mbak Apin. Tapi entah mengapa sebabnya, Tante Situmeang memerlukan waktu yang cukup lama untuk berhasil membuat Mbak Apin keluar..


**...tombol Pause dipencet sebentar... ( "Tante Situmeang.. tolong Tante yang lagi gedor2 pintu sambil agak mangap dikit, tolong stay pose freeze sebentar ya Tan..")


Sampai dengan saat ini mari kita analisa, alternative apakah yang telah terjadi, mengapa Mbak Apin nggak keluar2 membukakan pintu.... Apakah :

a)  Tante Situmeang kurang tenaga untuk menggedor2 pagar
b)  Volume suara Tante Situmeang yang terlalu kecil
c)  Tante Situmenag tersipu malu kalo ketauan tetangga sedang tereak2 nyari Mbak Apin..
d)   Mbak Apin gak dengar karena sedang berada di belakang rumah (mungkin sedang makan, atau  tidur, atau main ama si menil (a.k.a kucing gw), atau nyeterika baju, atau puppy sambil bengong, atau sedang melihat pohon pisang samping rumah gw yang sedang berbuah?..eh yg terakhir ini ngaco..krn kalo malam kan gelap gak kelihatan..)
d) Mbak Apin emang bener2 rada congek

Silahkan pilih sendiri jawabannya..


.... tombol Pause selesai (" Tante, silahkan sudah boleh bergerak lagi Tan...makasih2 dah ngerepotin Tante..")


Kira2 sudah hampir 5 menitan lebih, Tante Situmeang yang cantik dan baik hati ini menunggu Mbak Apin keluar.. sampai akhirnya beliau melihat bayangan Mbak Apin (yang kalo malam hari dengan lampu ruang tamu menyala, kita diluar bisa melihat orang yang ada dalam ruangan)..Jadi Tante Situmeang melihat Mbak Apin berjalan melintasi ruang tamu ke arah jendela ruang tamu (lengkap dengan kerudungnya)..tapi yang dilakukan hanya berdiri diam di balik kaca jendela.....membuka gordyn dan mengintip Tante Situmeang dari dalam rumah. Dia tidak keluar rumah, apalagi membukakan pintu untuk Tante Situmeang, padahal Tante Situmeang sudah teriak-teriak memanggil Mbak APin.. AKhirnya karena hanya melihat saja namun tidak membukakan pintu, sambil bersungut-sungut Tante Situmeang pulang jalan kaki ke rumahnya...


Tidak berapa lama kemudian setelah itu.. Mbak Apin, mampir sebentar ke rumah Tante Situmeang..Gw singkatin ceritanya dialog Tante Situmeang dengan Mbak APin:

Tante Situmeang : " Pin...kamu tuh ya dasar, orang udah tereak-tereak di luar rumah, kok gak kamu bukain pagar sih?"
Mbak Apin            : (bengong) " Emang kapan Ibu Tumeang (panggilan akrabnya si Tante..) ke rumah?"
Tante Situmeang : " Barusan ini tadi, aku udah tereak2..kamunya malah cuma ngintip dari dalam rumah.. Ngapain sih ngintip2?!!"
Mbak Apin            : (ngotot) " Hee..apaan, aku dari tadi nonton TV di ruang tamu..gak denger apa2 Ibu manggil2..kalo denger ya udah aku bukain dari tadi..."
Tante Situmeang : "Lah..terus tadi siapa yang pake jilbab, yang tadi ngintip dari ruang tamu.."
Mbak Apin            : (masih agak ngotot) " Pokoknya bukan aku..aku dari tadi nonton tv, gak denger apa2..apalagi ngintip"
Tante Situmeang : " ....... " (wajah pias)
Mbak Apin            : " ........" (baru nyadar..kalo barusan dirumah ada hantu mirip dia)

HIIIIIIIIIY....

waktu diceritain..gw cuma merinding hiiiiiy..Emang sih, sudah beberapa kali gw dengar dari tetangga tentang rumah gw. Ada yang versi, tukang warung di perempatan-jalan-atas-rumah-gw yang pernah melihat Alm. bapak jam 3 pagi duduk di teras rumah.. terus sebelum gw pindah ke rumah itu, pernah pak Jerry tetangga-serong-depan-rumah yang melihat Pak Untung (penghuni rumah sebelum gw tempati) turun dari taksi masuk ke dalam rumah..padahal Pak Untung sudah almarhum..Cecilia juga pernah cerita ke gw, kalo dari dulu komplek Kejaksaan Agung Lebak Bulus dari dulu emang terkenal banyak penghuninya...... Jadi sekarang di rumah, penunggunya tidak hanya gw dan Mbak Apin dong yah, tapi ada yang lainnya..hiiiiii

Gw Insya Allah sih gak takut-takut amat..tapi juga gak berani-berani amat..karena makhluk dari alam ghaib itu pasti ada disekitar kita, yaah asal jangan dilihatin penampakan aja di depan gw...Hiiiiii

(Btw, cuma mau cerita Tante Situmeang lihat hantu aja...kok puanjuaaang banget ya prosesnya?)

2 komentar:

  1. wah,,akhirnya ogut aca juga cerita inih..

    udah beberapa kali mampir pas maLem mulu... jadi takut... skip deh ;p

    hahaha

    BalasHapus
  2. kalau dipikir2 memang serem juga sih,, tp ya wis laah,, ini baru satu dari beberapa cerita, tp mungkin ini masih bisa dilucuin kali ya heheheh,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...